Layanan BlackBerry Messenger

Peminat sudah dapat mengunduh BBMe dari Google Play Store di Android dan dijanjikan segera hadir di Apple App Store. BBMe akan tersedia secara gratis untuk satu tahun pertama. Setelah tahun pertama, pengguna akan dikenakan biaya berlangganan tiap 6 bulan sebesar USD 2,49.

BBMe menurut BlackBery adalah platform pengiriman pesan aman dan melindungi privasi. BlackBerry tidak memonetisasi data sehingga layanan takkan meminta nomor telepon, menyarankan kontak ke pengguna, dan juga tidak melacak lokasi atau mengetahui konten yang dikirim ke pengguna lain.

Layanan ini hanya memerlukan alamat email untuk mendaftar. Pengirim dan penerima masing-masing memiliki enkripsi publik/pribadi dan signing keys (kata kunci) yang unik.

Kata kunci ini akan diproduksi oleh pustaka kriptografi bersertifikasi FIPS 140-2 pada perangkat yang digunakan oleh pengguna dan kata kunci ini tidak dikontrol oleh BlackBerry. Setiap pesan menggunakan kata kunci simetris yang baru untuk mengenkripsi pesan.

Selain itu, enkripsi TLS antara perangkat dan infrastruktur BlackBerry dapat melindungi pesan BBMe dari penyadapan atau manipulasi. Dari perspektif fitur, pengguna BBMe dapat melakukan percakapan grup, panggilan suara dan video, serta menyunting, menarik kembali, atau mengatur waktu kedaluwarsa suatu pesan.

Mereka juga akan tahu kapan pesan diterima dan dibaca, dan memiliki kemampuan untuk berbagi file, catatan suara, dan lokasi. BBMe untuk penggunaan individu juga dapat digunakan pada lima perangkat yang berbeda secara bersamaan.

Dari penjabaran itu, BBMe sepertinya tidak terlalu jauh berbeda dari BBM, logonya pun sama. Akan tetapi sekarang pengguna harus membayar.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Nama Situs Termahal Didunia

Sun May 5 , 2019
Nama situs ( domain) internet sejatinya bisa didapat hanya dengan membayar ratusan ribu saja, yang bisa dibayar bulanan atau tahunan. Namun, tak menutup kemungkinan nama domain menjadi mahal, jika nama tersebut memang diincar dan sesuai kebutuhan, terutama untuk segmen korporat. Ialah Voice.com, sebuah domain milik MicroStrategy, yang baru-baru ini dibeli […]